Senin, 10 Maret 2008

Artikel : Defenisi manajemen

1. Pengertian Manajemen Menurut James A.F. Stoner
Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

2. Pengertian Manajemen Menurut Mary Parker Follet
Manajemen adalah suatu seni, karena untuk melakukan suatu pekerjaan melalui orang lain dibutuhkan keterampilan khusus.

3.Definisi Manajemen Menurut Ricky W. Griffin

Mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.

4. Manajemen dalam bahasa cina

Adalah KUAN LEE. KUAN LEE berasal dari dua kata yaitu KUAN KHUNG (mengawasi orang kerja) dan LEE CHAI (mengurusi uang). Sehingga manajemen dapat didefinisikan sebagai mengawasi/mengatur orang bekerja dan mengurusi/mengatur administrasi keuangan dengan baik. Manajemen yang baik baru dapat dicapai jika diterapkan dengan keras (tegas) dan disiplin, agar usaha bisa lurus mencapai yang diharapkan.


5. Pengertian Manajemen Menurut Simply Grey

Manajemen adalah suatu proses menangani berbagai masalah pada ruang lingkup karyawan, pegawai, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktifitas organisasi atau perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan



6. Definisi Manajemen (Koonentz & Donnel )

Menitikberatkan pada pemenfaatan orang-orang dalam mencapai tujuan

Agar tujuan dapat dicapai orang-orang tersebut harus mempunyai tugas, tanggung jawab dn wewenang yang jelas (job description)

7. Definisi Manajemen (Umum)

Suatu metode/teknik atau proses untuk mencapai suatu tujuan tertentu secara sistematik dan efektif, melalui tindakan-tindakan perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pelaksanaan (Actuating) dan pengawasan (Controlling) dengan menggunakan sumber daya yang ada secara efisien

8. Manajemen yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah usaha mengelola sesuatu untuk suatu misi tertentu, dengan visi dan strategi yang dicanangkan untuk memantapkan semua usaha komponen organisasi dalam bergerak ke arah yang dituju.



9. Harold Koontz & Cyril O’Donnel, Principles of Managemant An Analysis of Management Functions) mengatikan “Manajemen” sebagai: Usaha mencapai suatu tujuan tertentu melaui kegiatn orang lain. Dengan demikian manajer mengadakan koordinasi atas sejumlah aktifitas orang lain yang meliputi perencaan, pengorganisasian, penempatan, penggerakkan dan pengendalian.






10. menurut G.R. Terry, (Principles of Management) Managemen adalah: Suatu proses khas yang terdiri dari tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran-sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya.





Tidak ada komentar: